Halaman

Selasa, 23 Oktober 2012

NASIONAL is ME


I’m proud to be Indonesian,,,tapi kok keminggris sih ngomongnya? Ye urusan gue tahu….yang penting rasa cinta gue ke Indonesia melebihi loe. Tulisan ini terinspirasi oleh Pandji Pragiwaksono seorang yang berbakat (menurut gue) well sedikit tentang Pandji dia adalah standup comedian di Indonesia yang terkenal meskipun followers twiternya ga sebanyak Radiitya DIka. Tapi gue salut banget sama Pandji dia menciptakan lagu-lagu yang membuat nasionalisme para pemuda bangkit lagi. Contoh lagunya Angkat Tanganmu Untuk Indonesia, Lagu Melayu, Kami Tidak Takut dan banyak lagi lagu-lagu Pandji yang menunjukkan betapa dia adalah seorang nasionalisme sejati (sekali lagi menurut gue).
        Kemudian lagi ada Daniel Mananta dia dulunya dikenal sebagai VJ Mtv, kemudian jadi Host di Indonesian Idol. Dia juga membangkitkan rasa nasionalisme lewat fashion, yaitu kaos yang bertuliskan DAMN I LOVE INDONESIA. Kemudian banyak kaos-kaos bergambar I love (kota-kota Indonesia)..kemudian ada gambar-gambar pahlawan. Bahkan Daniel tidak keberatan ketika design kaosnya dibajak habis-habisan, dia malah berkata gak apa-apa design kaos gue dibajak banyak orang, dengan begitu banyak orang yang cinta Indonesia. What a brilion person man.
        Labih bangga pakai hermes atau tas rajut bikinan Indonesia??? Hermes harganya diatas 10juta dibilang ga mahal,,,tas rajut PAPUA harga 1juta dibilang mahal. Man tahu ga sihh loe tas rajut PAPUA itu dibuat dengan bahan yang berasal dari alam, pewarnanya juga dari alam. Tyuss dibuatnya juga dalam waktu lama. Itu dibilang mahal…man hargai dong produk Indonesia. Saya lebih bangga memakai batik dari pada baju-baju dari luar negeri, saya lebih bangga makan gathot, tiwul, gronthol, srawut dari pada pizza, burger, lasagna, spagetii dll. Saya lebih suka makan gorengan daripada camilan seperti fried potato. Loe punya uang 10rb udah bisa beli gorengan yang gak bakalan abiss dimakan satu keluarga,,,tapi ketika loe beli kentang goreng di MC Donalds, KFC, 10rb dapat apaan???
         So I’m very proud of Indonesia,,,gue bangga dengan rendang, soto, gudeg, nasi goreng. Gue bangga dengan identitas sebagai anak daerah yang berasal dari suku banjar dan suku betawi tapi di atas itu semua GUE BANGGA JADI ORANG INDONESIA. Ga ada negeri yang musimnya seenak Indonesia,,ga ada makanan yang seenak di Indonesia, ga ada penduduk yang seramah seperti orang Indonesia, Ga ada negeri yang bisa tawar menawar kecuali di Indonesia. Pokoknya banyak banget kalo ngomongin Indonesia. Baik dan buruknya Indonesia itu banyak banget man dan kagak cukup kalau gue tulis semua di sini.
        Kemudian di Indonesia itu man,,,ada yang namanya AL4yyy…gue ga ngerti dari mana ditemukan species AL4yyy dan sejak kapan mereka ditemukan di Indonesia. Yang jelas siklus hidup manusia kini sudah berbeda kalo dulu gue belajar psikologi bahwa manusia itu berawal dari Bayi-Balita-Remaja Awal-Remaja-Dewasa Awal-Dewasa-Tua. Tapi kini berubah man,,,Bayi-Balita-Remaja Awal-Remaja-AL4yyy-Dewasa-Tua. Jadi AL4yyy itu ada man,,jangan loe remehin orang-orang seperti itu. Mereka berhasil membuat bahasa-bahasa baru,,sebuah kreatifitas yang kagak kita sangka bahkan di Kamus Besar Indonesia itu ga ada. Maaf dituli 5f, tempat ditulis t4, kalo di luar negeri itu ga ada man. Tyusss ada lagi gini Boleh kenal ditulis leh nal,,,iya ditulis eaaa,,,,makasih ditulis maacih,,,semangat ditulis cumungtzzz. Aduhhhh sumpah yahh ngekek tuhhh alhamdulilah gue masih mengalaminya. Tapi maaf bukan berarti gue AL4yyy gue hanya sebgai pengamat yang secara tidak langsung terjerumus ke dalam Pergaulan AL4yyy. heheheheh
        Tapi satu yang bikin gue ga ngerti dan heran di Indonesia kenapa kita susah sekali menghargai agama lain, suku lain, ras lain. Menurut gue orang keturunan Tiong Hoa di Indonesia mereka adalah orang Indonesia asli man, bukan orang cina lagi. So salah kalo loe masih panggil mereka hey…cina cina. Mereka orang Indonesia man,,sama halnya para orang-orang yang turunan arab,,,yah mereka itu orang Indonesia man. So plisss respect each other and you gonne love each other. Apapun suku mereka agama mereka,,,ya udahhh hargai mereka.
           So Im proud of Indonesia seburuk apapun negeri ini tetap Indonesia Tanah Air Beta.

Tidak ada komentar: