Halaman

Senin, 10 Juni 2013

You Big As You Feel

Pernah nonton film Stuart Little ga?? cerita tentang tikus yang diadopsi oleh keluarga manusia. Nih gambarnya,,tapi aku ga akan bahas film itu. Cuman ada kata-kata menarik di film itu.
YOU BIG AS YOU FEEL yang artinya adalah bahwa kamu itu besar seperti perasaanmu, weell itu arti secara bahasa. Namun untuk artinya lebih luas adalah bahwa kamu itu seperti apa yang kamu pikirkan, jangan takut meskipun kamu kecil tapi kamu bisa melakukan hal-hal yang besar, yang tidak akan pernah disangka-sangka oleh orang lain. Itulah hakikat dari YOU BIG AS YOU FEEL....

" Dasar gendut!!!"
" Heh,,kerempeng!!!"
" Dasar cebol loe!!!"
" Item sin tem...!!!"
" Kutu buku banget cih kamu,,cupu muka mu!!!"
" Kepala peyang!!!"

Apalagi ejekan-ejekan yang sering kalian terima di dunia ini, semuanya pasti pernah kan dihina, diejek atau bahasa kerennya sekarang ini adalah bullying. Bullying adalah segala tindakan yang merugikan orang lain, entah itu bisa melalui fisik atau pun kata-kata (verbal). Dan tindakan ini lebih menyakitkan lo daripada fisik, kata-kata itu lebih tajam menusuk di hati. 
Yang pernah jadi korban bullying ngacung,,,hehehehe saya, saya , saya , saya. Pasti banyak ya diantara kalian yang pernah atau saat ini jadi korban bullying. Saya pun pernah merasakan bahwa di bullying itu ga enak, entah apa yang ada di benak para pelaku bullying yang suka sekali melakukan hal-hal itu. Mereka ga tahu ya perasaan korban bullying itu kayak apa...Asudahhhllaahhh. 
Mending kita move on yuk teman-teman dan lebih percaya diri menatap masa depan, ga perduli gonggongan para pe bulllyi,,anggap aja mereka itu BULLDOG yang lagi gonggong hahahhaha. 
Tulisan ini sih sekaligus jadi nasehat kepada diri saya untuk bisa mencintai dan menerima diri saya apa adanya. Saya sengaja men share tulisan ini,,yang saya copy paste dari bukunya Andrew Matthews. Dia adalah seorang pengarang dan ilustrator. Bukunya yang saya baca adalah menjadi REMAJA BAHAGIA, 
Nih foto dia bersama bukunya 
Buku inilah yang nemenin saya waktu menghadapi masa-masa bully saat SMP, berkat buku ini saya bisa bertahan 3 tahun yang nyesek di SMP. 
Nih ya,,aku share beberapa kata-kata dari Andrew Matthews 
" Kapan pun anda merasa rendah, jadilah sahabat baik diri sendiri. Terimalah, sampai sekarang, anda hidup dengan cara yang terbaik yang anda tahu."
" Menyukai diri sendiri berarti memaafkan diri sendiri. Jika anda telah melakukan kesalahan yang serius, dan telah menyakiti orang lain atau diri sendiri. Perasaan bersalah tidak akan membantu. Jika merasa bersalah terhadapa suatu hal, anda sudah cukup menderita. Merasa bersalah selama enam bulan lagi tidak akan membantu siapapun."
" Lupakan kesempurnaan dan cobalah capai kemajuan"
" Aku tidak secantik atau sepandai teman-temanku,,,Fakta : Tidak ada orang pandai dalam segala hal dan sebagian besar dari kita berpikir begitu. tetapi inilah kenyataan yang sebenarnya tidak semua orang bisa seperti itu, yang penting adalah kualitas dari dalam diri mu. kejujuran, keberanian, ketekunan, kemurahan dan ketulusan hati lah yang terpenting dalam hidup anda" 

Sebenarnya pengen share banyak tentang tulisan yang ada di buku-buku itu. Mending baca sendiri yah,,,betewe kalau mau pinjem ke saya boleh kok hehehehe. Yang jelas gratis dan nanti kalau udah baca saya berharap teman-teman juga bisa share ke teman-teman yang lain. Okeh,,makasih ya udah nyempetin baca,,hope you like it.
Nih foto buku yang udah beberapa tahun lalu yang berjasa bikin saya survive hahahaa,,,,


keliatan ga ada tanda tanganku disitu,,iya itu tanda tangan jaman SMP jadul ya,,jadi aku tanda tangannya huruf A nya pake bintang gitu hahahaha. Bakat alay udah dari jaman SMP.


Tidak ada komentar: