Halaman

Senin, 24 September 2012

Salut For People Loss Someone they Love

" ibu aq selalu ingin menangis mngenangmu..tak pantas rasany aq mengeluh sperti ini..tapi hnya saja aq bingung bgmna atasi smua ini..aq rindu nasehat mu,aq rindu omelan mu,aq rindu ingin bertemu,memeluk mu,mnangis d pangkuan mu..
iya aq tauk,aer mata q ini tak kn prnh bs mbwa mu kmbali dsni..mmeluk q,mbelai d stiap mlm hingga q trtidur,mnyiapkn masak..." (febri triyani)

Sumpah pengen nangis baca tuh puisi..weel sebenarnya dibilang puisi juga ga terlalu tepat. Lebih tepatnya cuman catatan seseorang yang really missed her Mom. Cerita sedikit yah,,Yani itu sahabat saya sejak SMK, orangnya kocak and i really know how is her life. And her Mom was amazing women,,,every mom was amazing women for me,,namanya Bu wiji lestari udah kayak teman aja bagi kamii semua. 
Saat itu malam minngu puasa hari kedua atau ketiga saya lupa,,saya dapat sms yang mengabarkan bahwa ibunda Yani telah meninggal saya shock berat. Lalu langsung ke rumahnya bersama teman-teman saya. 
Saat itu atau malam itu kami sempat masih bisa bercanda dengan Yani, namun setelah ibunda Yani dikebumikan Yani menangis di pusaran sang Ibunda tercinta,,tak terasa kami semua yang ada disitu menangis semua. Bukan menangisi kepergian Bu Wiji namun lebih karena rasa sayang dan cinta kami kepada Yani, bagaimana dengan Yani kelak. 
Sesungguhnya kematian Bu Wiji bukan hal yang harus ditangisi karena Allah punya cara lain dalam membantu umatnya salah satunya dengan kematian. Allah angkat penderitaan Ibunda Yani Allah tidak tega melihat Ibu Wiji selalu kesakitan di dunia, makanya ALlah meminta Ibu Wiji kembali ke pangkuannya karena di sisi Allah lah segala tempat terbaik kita kembali. 
Yan...hehhhh sambil mengehela nafas. You should be proud you have a best mom in the world your mom is in better place now, with GOD of course. Dia sekarang sedang bersama Tuhan yan,,dan sedang tersenyum melihatmu dari surga. sumpah nangis saya (ga dibuat-dibuat). 
Saya tidak yakin bisa sekuat Yani...saya sangat salutt buat teman-teman yang pernah kehilangan orang tua, adik, kakak, ayah, ibu, kakek, nenek..dll pokoknya orang-orang yang dia cintai. Karena kalau itu terjadi pada saya,,saya belum tentu kuat. Mereka dieri ketabahan dan kekuatan yang luar biasa dari Tuhan. Tapi yang selalu saya terapkan pada diri saya, bahwa ketika Allah memanggil seseorang berarti ALlah lebih cinta daripada kita. Kepada Allah lah semuanya kembali. 
Kalau boleh mengutip kata-kata ustad Arifin Ilham " Jangan takut mati, jangan ingin cepat mati, namun rindukanlah kematian, karena kematian adalah cara terbaik untuk bertemu dengan Sang Kekasih kita Allah SWT,,ketika kita selalu merindukan kematian. makanya kita akan selalu berikan yang terbaik dalam ibdaha dan kehidupan kita." 

So...salutt buat mereka yang kuat setelah ditinggal oleh orang-orang tercinta mereka, saya tahu pasti berat. Tapi believe people mereka sudah di tempat yang terbaik. Tuhan lebih mencintai mereka daripada kita. Someday somehow someplace you will met them. 
So...sekarang ini bagi kalian yang masih punya orang tua, kakak, adik atau saudara tell them that you really love them so much. I love u Mom&Dad. Maaf bila sampai hari ini belum bisa membuat kalian bangga (semakin nangis),,,maaf bila sampai sekarang hanya sakit hati yang kalian dapat dari saya. Apapun itu siapapun kalian i was bless by God karena terlahir di keluarga ini. Love u always from ur child Anisa Rahmawati. 
 
        

Tidak ada komentar: