Halaman

Rabu, 01 Agustus 2012

Renungan Ramdhan #2


1 Agustus 2012. Hari ke 14 puasa
          Pagi bangun jam 2 buat nyiapin sahur, aslinya sih cuman manasin sahur, sambil ngetweet-ngetweet ga jelas dan donload lagu ga sengaja baca blog-blog shitlicius lagi. Dari situ passion buat nulis dating lagi. Kali ini cuman mo ngomongin renungan ramadhan betapa harus disukuri, karena dua tahun akhir-akhir ini ramadhan begitu berbeda buat gue.
          Tahun lalu meskipun agak shit cos ramadhan ditempat KKN, tapi ternyata menyenangkan juga. Punya cerita tersendiri ramadhan di KKN, meski jauh dari keluarga tercinta. Tapi bisa belajar cara untuk lebih mandiri. Trus ramadhan kali ini benar-benar luarrrrrr biasa dan super sekali,,kenapa begitu???
          Tepatnya satu hari sebelum puasa saya sudah menjadi sarjana, tepatnya hari itu saya habis saja dibantai tentunya secara halus oleh dosen penguji skripsi saya, hehehehe tapi untungnya ya itu lagi untungnya dengan rasa belas kasihan karena perjuangan saya mengerjakan skripshit akhirnya saya dinyatakan lulus menjadi sarjana psikologi. Kalian harus percaya karena ini benar adanya bukan khayalan semata. Meskipun penuh dengan revisi dan revisi hehehehehe,,tapi ya sudahlah tidak apa-apa. Yang penting enyak babe aye sarjane hehehehe.
          Lalu hari-hari ini dipenuhi dengan kegiatan ngapus yang gak jelas, mending ayu ting ting kesana kemari mencari alamat. Tapi bagi mahasiswa seperti gue kesana kemari mencari si dosen, cari tanda tangan, konsultasi skripsi (bukan konsulatsi jodoh lo). Yah itulah kerjaan mahasiswa angkatan tua, dimana yang lain menikmati liburan saat kuliah, tapi kami harus berjuang untuk kelulusan dan berurusan dengan birokrasi yang kadang-kadang bikin shit tapi juga ada sisi deliciusnya juga heheheh pake kata-katanya alit,,shitlicius ditengah-tengah rasa shit pasti tetap ada deliciusnya juga. Jadi proses itu dinikmati aja, karena ga akan terjadi 2 kali. Kecuali mo ngulang tuh skripsi lagi, ogahhh dehhh gue hehehehe.
          Weelll ramadhan kali lebih terkesan aja, lelah, capek pasti tapi mudah-mudahan menjadi sarjana di bulan baik, mudah-mudahan bisa menjadi pijakan awal yang baik bagi kehidupan saya kedepannnya. Kehidupan yang tidak hanya mengandalkan embel-embel sarjana semata. Namun benar-benar ilmu yang didapat sejak tahun 2008-2012 ini bisa dipertanggungjwabkan kelak dihadapan semuanya di hadapan manusia dan ALLAH SWT, sang maha segalanya sang maha pemberi ilmu kepada umatnya. Thanx GOD I feel blesss untuk setiap scenario yang hamba jalani masa lalu, masa sekarang ataupun masa depan semoga hamba tetap di jalur yang benar penuh dengan berkah dan yang paling ridho dari Engkau dan orang tua. Aminnn..buat yang belum jadi sarjana, untuk teman-teman seperjuangan saya, saya doakan kalian segera menyusul saya dan bisa lebih baik dari saya, guna membanggakan almamater kita serta mengamalkan ilmu yang telah kita raih teman.
          Terima kasih atas doanya dan support yang terlihat maupun tidak terlihat dari kalian, ada tawa, canda, tangis, duka dalam perjuangan selama 4 tahun ini kawan. Yahhh…inilah renungan ramadhan saya, apa renungan mu. Anisa XOXO

Tidak ada komentar: