Halaman

Kamis, 12 Desember 2013

Muda Beda dan Bersepeda #1

Hey...aku mau bikin tagline baru ahh buat diri gueh hahaha keren yah MUDA BEDA dan BERSEPEDA hmm boleh juga diingrisin jadi gini young different and bikers hahaha. Okeh ga skip dulu narsisnya hari ini di jumat selo ini mau cerita soal saya dan sepeda aja ahhhh. 

JLFR Jogjakarta Last Friday Ride, bersepeda setiap hari jumat di akhir bulan, event yang berlangsung hampir 4 tahun ini memang party on bike para pesepeda jogja, ga hanya orang jogja siapapun boleh ikut kok. Intinya ini adalah pesta,,kita berpesta dengan sepeda kita. Biasanya di awali dengan start di Kridosono lalu finish di Mangkubumi,,,pokoknya seru dah hehehe. 

Memang saya baru sih ikut kegiatan itu,,tepatnya ikut JLFR tapi kalau bersepeda sejak SMP udah naik sepeda, kemudian SMA agak gengsi lalu waktu kuliah jauh,,makanya lebih sering naik motor. Tapi akhir-akhir ini memang sebisa mungkin saya usahakan naik sepeda,,yah modusnya ingin langsing juga sihhh,,hahaha ga juga sih. Tapi menurut saya ada pesan moral dalam bersepeda,,dengan bersepeda minimal saya tidak menyumbang udara kotor di lingkungan saya. Itu perbuatan mulia loh,,,,selain ngirit juga sih ga beli bensin tapi beli air minum aja :)

Seru deh pokoknya kalau ikut JLFR,,,meski banyak suka dan duka, tapi banyakan serunya nambah teman, nambah kenalan eitss tapi jangan nambah pacar ya kasihan yang jomblo. Meski duka kadang kita alami, diklackson mobil atau motor, dicaci maki, ditegur dengan bahasa yang kurang enak di sosial media tapi yah sudah itu salah satu dukanya,,tapi sukanya lebih dan lebih. Kadang prihatin juga sih,,,ketika kita saat JLFR banyak diantara teman-teman pesepeda ketika diklackson mereka akan membalas dengan cacian atau teriakan huuuuu secara bersama-sama. Dan saat lampu merah mereka menerobos,,ya memang sih ketika pesepeda berhenti di lampu merah akan bikin macet, namun perlu diperhatikan ketika kita (pesepeda) mau lanjut jalan jangan ngawur menerobos, kelak akan merugikan kita juga,,kalau-kalau terjadi kecelakaan. Tentu kita tidak mau kan...makanya JLFR ke 43 kemarin saya cukup gencar menyuarakan PESEPEDA SANTUN DAN CERDAS,,,santun adalah no kowar-kowar saat di klackson oleh pengendara lain, cerdas adalah kita patuh pada peraturan di jalan, karena meskipun kita bersama-sama tetap saling menghormati pengguna jalan lain.

Weelll intinya JLFR itu senang-senang dah bahagiakk bersama sepeda kita, apapun sepedamu apapun dan siapapun kamu kito rang bersaudara dalam bersepeda hahaha iya kan,,nih foto-foto yang saya ambil di fanpagenya JLFR 





Tapi ga cuman itu loh...kadang kita juga bikin kegiatan yang cukup berbeda ga cuman bersepedah aja,,kayak waktu pas serangan umum satu Maret, kita bersama-sama mengecat kawasan yang dulu dari bagian sejarah Jogjakarta, yaitu mengecat jembatan kewek nih fotonya. 


Hal ini dilakukan karena kewek merupakan peninggalan sejarah yang patut dilesatrikan bukan malah dijadikan sebagai ajang komersil untuk iklan semata, namun disini lah ditempat ini sejarah pernah diukir.

Yahh,,itu seputar JLFR pokoknya isinya bahagia,,bahagia dengan saya dan sepeda saya nih foto-foto saya saat bersepeda hurahhhh 

 ini foto abangku yah dia sesekali ikut JLFR...sih

 Lupa ini JLFR yang keberapa,,,yang jelas ini didepan amplas dan masih menggunakan sepeda jaman SMP.

 Well...here we are my new bike aslinya ini sepeda abangku, tapi karena dia malah sering ke luar pulau, makanya secara tidak resmi ini menjadi sepedaku, kemana-mana aku pakai nih sepeda :) Thnx my bro.

Yah itu lah cerita seputar MUDA BEDA dan BERSEPEDA #1 semoga ntar ada lanjutannya, iya pasti ada lanjutannya kalau ga males nulis, doakan saja semoga kemalasan tidak melanda,,kegalauaan boleh melanda tapi semoga dan semoga tidak males nulis. 

Tidak ada komentar: