Halaman

Rabu, 10 April 2013

BERSYUKUR


Gratitude, bersyukur life is about that. Pernah ga setiap pagi kita bangun pagi, lalu lihat ke cermin sambil bilang gini “ Tuhan terima kasih atas pagi ini, atas kesempatan hidup di dunia ini”. Mungkin ada sebagian yang melakukannya, mungkin tidak solat subuh bahkan sering lupa. Hidup ini sebenarnya soal bersyukur saja.
            Tanggal 7 April 2013, saya diajak oleh teman ke sebuah panti asuhan di daerah jalan Kaliurang. Disitu panti asuhan khusus putri, kita kesana dalam rangka acara motivasi untuk anak-anak panti asuhan. Sebenarnya susah menyebut mereka anak panti asuhan,,saya lebih suka menyebut anak-anak yang tinggal di asrama. Nasib mereka memang berbeda dengan anak-anak lainnya. Mereka harus tinggal di asrama itu, karena tidak ada orang tua, keluarga, kakak atau adik. Sedih dalam hati melihat mereka,,,seharusnya mereka bisa menikmati masa remaja mereka, pulang sekolah ada ibu yang menyambut kedatangan mereka, dengan masakan khas rumah. Keluh kesah saat di sekolah dengan ayah mereka,,tapi hal itu tidak mereka rasakan. Mereka harus tinggal di asrama, bersama beberapa anak lainnya yang bernasib sama. Dan yang mereka anggap orang tua adalah para pengurus panti tersebut.
            Seharusnya dari sisi itu saja, kita patut bersyukur akan hal itu. Saya lahir bukan dari keluarga yang kaya, apalagi utuh. Orang tua saya berpisah saat saya kecil,,sekarang saya tinggal dengan ibu saya. Tapi saya tidak kekurangan kasih sayang ayah,,meskipun tidak seperti anak-anak lainnya. Tapi subhanallah saya bersyukur sekali akan hal itu. Saya masih bisa merasakan kehangatan keluarga, di rumah kecil ini. Kami tertawa sedih bersama, merindukan kasih sayang ayah bersama tapi saya menikmati hal itu.
            Liat itu kebawah bukan ke atas,,pernah dengar kata-kata itu. Yapp lihat itu kebawah bukan ke atas,,lihat kebawah bukan berarti menjadikan kita sombong BUKAN. Tapi lebih menggugah rasa kita untuk bersyukur aja,,pernah lihat belum orang-orang seperti ini : 


 
               Dia adalah Nick Vujivic orang yang terlahir tanpa tangan dan kaki,,tapi subhanaallah dia adalah seorang motivator yang sudah keliling dunia. Dia pun seorang penulis buku, buku yang terkenal adalah life without limit. Coba deh cari dia di google pasti kalian akan terpesona dengan semangat hidupnya.
              Lihat fisik mereka tidak seperti kita,, tapi subhanallah lagi semangat mereka buat hidup sangat besar, semangat mereka untuk tetap berbagi dengan orang lain. Kalau mereka bisa, maka kalian-kalian yang diberi oleh Tuhan fisik yang bagus, fisik yang cantik, ganteng pasti bisa. Tuhan itu menciptakan anda bukanlah karena sebuah kebetulan,,tapi anda adalah yang terbaik, bahkan anda sudah bersaing dengan sperma-sperma yang lain saat akan dibuahi. Laki-laki itu menghasilkan 250ribu sperma,,namun hanya satu yang berhasil dibuahi, yaitu sperma yang terbaik. Keren kan cara Tuhan bekerja. 
               Jadi pliss mulai sekarang yukk Bersyukur,,apapun kondisi anda, siapapun anda saat ini. Ini takdir terbaik Tuhan yang Tuhan berikan untuk kita. Ini kreasi Tuhan yang terbaik pada tubuh saya. Ini adalah tubuh yang menurut saya terbaik bagi saya, ini adalah hidup yang terindah yang Tuhan berikan untuk saya.

1 komentar:

Bayu Satriyo Wicaksono mengatakan...

Kunjungan balik ya Anisa..hehehhee.... Nice post, anyway, nama blognya kok ocehan si sakit jiwa ya? hehe... sepertinya perlu diganti deh #usul :D
dilengkapi lagi blog-nya nisa dengan gadget followers ya, biar diriku bisa follow balik dan ngikutin update tulisan dari Nisa deh...
Tetep semangat nulisnya ya... keep sharing :)